Powered by Blogger.

Monday, December 5, 2011

Daud Yordan Kembali Tantang Chris John


Juara dunia kelas bulu versi IBO Asia Pasifik, Daud 'Cino' Yordan, kembali menyampaikan keinginannya menantang juara dunia kelas bulu versi WBA yang juga seniornya, Chris John.

Daud sempat mendapat kesempatan menghadapi Chris John saat keduanya bertemu 17 April 2011 lalu. Saat itu Daud kalah angka 112-116, 112-116 dan 111-117 dari Chris John.

Setelah merebut gelar juara dunia kelas bulu versi IBO Asia Pasifik dengan mengalahkan petinju Amerika Serikat, Frankie Archuleta, Daud menyatakan keinginannya untuk kembali menantang Chris John.

"Secara pribadi saya sebetulnya ingin berduel lagi sama Chris John. Tapi itu tergantung manajemen. Karena kami di bawah manajemen yang sama (Mahkota Promotion), tentu perlu banyak negosiasi," ujar Daud dalam jumpa pers di Bloeming Cafe, FX Plaza, Senayan, Senin 5 Desember 2011.

Daud mengaku keinginan menantang Chris John tak lepas dari motivasi pribadinya yang memandang sosok petinju yang dijuluki The Dragon tersebut sebagai terbaik di Indonesia. Reputasi Chris John sebagai Super Champions di kelas bulu WBA juga menjadi inspirasi bagi Daud dalam meningkatkan karir tinju profesionalnya.

"Saya diharapkan dapat menjadi penerus Chris John menjadi juara dunia. Saya tahu itu tidak mudah. Memang mereka bilang ada sesuatu yang istimewa dari saya. Tapi, saya sendiri tidak merasa percaya diri. Yang pasti saya akan terus bekerja keras dan disiplin," tegas Daud.

Sayang, keinginan Daud untuk menantang Chris John mendapat hambatan. Direktur utama Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, pertarungan kedua Daud melawan Chris John mustahil dilakukan.

"Dia tidak mungkin bertarung lagi dengan Chris John karena satu bendera, Mahkota Promotion. Sebagai gantinya, Daud bisa segera mengorbitkan namanya kembali sebagai penerus Chris John di kelas bulu," ujar Raja Sapta.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More